10 December 2018

DPRD Pasangkayu Beri Bantuan ke SMK Bina Mulia Palu

Pasangkayu - Sejumlah pelajar SMK Bina Mulia Palu yang menjadi korban gempa palu beberapa bulan lalu, mendapat bantuan dari anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu.
Meski bantuan tersebut nilainya tidak seberapa, tapi hal itu sudah menunjukkan kepedulian anggota DPRD di daerah ini terhadap sesama.

Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, yang memberikan perhatian tersebut, adalah H Andi Enong dari fraksi Demokrat, Saifuddin Andi Baso SE M, H Hamsah, H. Murdang Halilu, Latif  Suardi.
Kelima anggota DPRD itu memberi bantuan dengan membagun gedung sekolah SMK Bina Mulia.
Kepala sekolah SMK Bina Mulia Kartika, Andi Masih SE mengaku sangat bersyukur atas bantuan tersebut, demi kelancara proses berlangsungnya Kegiatan Belajar Mengajar. 
"Kami di SMK dengan satu gedung dengan kampus STIMIK Palu berterima kasih dan bersyukur atas bantuannya anggota DPRD Pasangkayu yang telah terketuk hatinya membantu sekolah kami," ucapnya.
Dikatakan bahwa sebagian SMK Bina Mulia Palu, juga terkena dampak dari likuifaksi di Balaroa dan Petobo. "Karena sekolah kami swasta jadi pihak pemerintah itu menjadi pertimbangan untuk tidak membantu dulu pembangunan sekolah kami, karena pihak pemerintah masih banyak yang lain diproritaskan, jadi sangat berterima kasih kepada anggota DPRD Pasangkayu," ucapnya.
Diketahui bahwa Dinas Pendidikan setempat hanya membantu tenda ,papan tulis dan sementara di tempati anak siswa proses belajar mengajar. "Kita punya gedung sekolah SMK bina mulia ada di lantai tiga dan kita taku tempati karena sudah retak apalagi kalau ada goncangan," tambahnya.
SMK Bina Mulia Palu yang baru tiga tahun berdiri sudah pernah mewakili sepakbola di Jogja dan pernah juga mewakili karate  di Jakarta.
"Jadi siswa SMK swasta bina mulia sudah ada prestasi membantu daerah khususnya urusab perestasi," (jamal)

No comments: