8 December 2018

LPM Matra Diminta Perbaiki Database

Pasangkayu - Sebagai Senior, Ketua DPRD Pasangkayu, H Lukman Said, berharap agar pengurus Lembaga Pelajar Mahasiswa (LPM) Matra Palu Sulteng juga memiliki database disertai kartu anggota yang sah.

Harapan itu disampaikan oleh Lukman Said, yang juga Ketua Umum Asosiasi DPRD Seluruh Indonesia (Adkasi) ini, saat didaulat membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) LPM di Devonder Hotel 7 Desember 2018.
Dikatakan bahwa database keanggotaan dalam sebuah organisasi seperti di LPM adalah sesuatu yang perlu dilakukan agar terverifikasi dengan baik.
"Ini yang tidak pernah dilakukan LPM. Olehnya itu saya berharap hasil Mubes ini, dipengurusan berikutnya database bisa diprogramkan dengan baik," pintahnya.
Menurutnya database tidak boleh dianggap enteng dalam sebuah organisasi karena itu adalah kekuatan jaringan yang jelas tanpa ada rekayasa. Kemudian juga agar pengurus LPM tidak tiba masa, tiba akal jika ada hal-hal prinsip yang mau dilakukan demi kepentingan organisasi.
"Mengenai database, itu juga saya lakukan di Adkasi. Makanya di LPM ini kecil, masa mengurusi berapa orang saja tidak bisa," ucap Ketua IKA Untad itu.
Selanjutnya, Lukman Said memberi penjelasan terkait manfaat ketika database sudah dimiliki dalam sebuah organisasi. Salah satunya pengurus organisasi dengan mudah memetahkan keberadaan teman-teman mahasiswa itu sendiri.
"Kalau database ada maka jaringan akan kuat. Misalnya dari Bambalamotu dan di baras bisa saling mengenal ditandai dengan memegangnya sebuar kartu anggota yang sah," tandasnya. (bm)

No comments: