8 December 2018

Melaui Kursus Kepemiluan, KPU Komitmen Persiapkan Generasi Penyelenggara Pemilu

Pasangkayu - Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Mamuju Utara menyelenggarakan Election Course Participation yang diikuti 36 orang peserta yang berlangsung di aula KPU Matra Sabtu 8 Desember 2018.
Kegiatan tersebeut, dibuka langsung oleh Ketua KPU Matra Syahran Ahmad. Spesialnya Kursus Kepemiluan gelombang pertama ini dihadiri langsung oleh Anggota Komisioner di Bidang Partisipasi dan Sosialisasi KPU Provinsi Sulbar, Adi Arwan.
Dalam sambutannya Komisioner Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heriansyah SKM, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepemiluan di wilayah Pasangkayu. 
"Disamping itu untuk lebih mengatifkan keterlibatan peserta yang diproritaskan jadi penyelenggara pemilu ke depan," katanya. 
Menurutnya Kurus Kepemiluan dengan "Generasi Milenial Sadar Pemilu" ini juga bukti komitmen KPU untuk mempersiapkan generasi penyelenggara Pemilu baik di tingkat PPS dan PPK.
"Tadinya ada  42 orang peserta yang dinyatakan lolos, tapi hanya 36 orang yang hadir," terangnya.
Ditambahkan bahwa diakhir kegiatan kursus akan dilakukan psikotes untuk melihat sejauhmana daya serap peserta dalam mengikuti kegiatan.
"Kami berharap kepada semua peserta agar benar-benar mencermati kegiatan ini sehingga mampu menginplementasi di lapangan apa yang sudah diterima melalui kegiatan ini," tandasnya. (bm)

No comments: