7 December 2018

Semangati Mahasiswa di Mubes LPM, Lukman Said : Kalian Adalah Pewaris dan Pelanjut Daerah Ini

Pasangkayu - Ditengah-tengah kesibukannya sebagai Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) H. Lukman Said, menyempatkan diri menghadiri acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI Lembaga Pelajar Mahasiswa (LPM) Matra Palu Sulteng, di Devonder Hotel Pasangkayu, Jumat 7 Desember 2018.


Satu-satunya pejabat yang hadiri diacara tersebut, menjadi pemandangan tersendiri. Dimana Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, H Lukman Said, itu mendapat sambutan terhormat dari kalangan pelajar dan mahasiswa ditandai dengan rebutan foto bersama penghujung acara.
Dalam sambutannya, Lukman Said, membakar semangat belajar mahasiswa asal Pasangkayu yang kuliah di Palu itu, agar ke depannya pelajar pasangkayu bisa meraih kesuksesan disegela bidang.
"Hari ini saya mengugah hati adik-adiku mahasiswa. Saya ingin kalian menerapkan ilmu dan organisasi, supaya tidak kuliah karena hanya untuk menjadi PNS sebab kalian adalah pewaris dan pelanjut daerah ini," imbuhnya dengan nada yang lantang.
Disampaikan bahwa sesungguhnya ada agenda tak kala penting di Jakarta bertemu Presiden dan Mendagri membahasa masalah Badan Riset Nasional, yang terpaksa ditinggalkan demi bertemu mahasiswa yang akan menyelenggarakan Mubes.
"Saya berada di acara Mubes ini, tak lain karena ingin Membangun Indonesia dari daerah, bersama kalian mahasiswa," ucapnya disambut tepuk tangan meriah.
Yang paling penting, Lukman Said mengajak mahasiswa agar bisa mengelola jati diri yang benar agar eksistensi pemuda pelajar dan mahasiswa tidak tergusur telang zaman.
"Kalian ini adalah kuat-kuatnya dan manis-manisnya untuk ditimpa mencari jati diri untuk lebih baik. Dan kalau tidak ingin tergusur lima atau sepuluh tahun ke depan kalian harus melawan dengan belajar yang sungguh-sungguh," demikian kata Lukman Said, yang juga Ketua IKA Universitas Tadulako itu.
Penulis Naskah : Egi Sugianto

No comments: