7 January 2019

Maksimalkan Koordinasi dan Sosialisasi, Satlantas Polres Mamuju Utara Buat Grup WA di Kalangan Pelajar

Pasangkayu – Sat Lantas Polres Mamuju Utara terus berupaya meningkatkan Kamseltibcar Lantas di lingkungan sekolah dengan menerapkan sebuah terobosan baru melalui pembuatan grup khusus pada Aplikasi pengirim pesan Whatsapp (WA) agar mempermudah, dan mempercepat koordinasi antara Polisi Lalulintas dan pihak sekolah.
Program tersebut mulai dijalankan di SMPN 1 Pasangkayu, ditandai dengan kegiatan deklarasi pelajar menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas, Senin 7 Januari 2018.
Kasat Lantas Polres Mamuju Utara, IPTU Muhammad Nur, SH, mengatakan pembutan grup WA tersebut, dengan tujuan agar mempermudah, dan mempercepat koordinasi antara Polisi Lalulintas dan pihak sekolah.

Upaya mempercepat koordinasi dilakukan Satlantas Polres Mamuju Utara, sebagai tindak lanjut atas program Road Safety Nasional Kampanye Keselamatan Berlalulintas, yang diprogramkan secara nasional.
“Ini adalah bagian dari Inovasi kita di Polres Matra dalam menindakanjuti program RSPA Nasional guna meningkatkan kepatuhan berlalulintas di Kabupaten Pasangkayu,” kata Kasat Satlantas.
Diatakan bahwa dengan adanya Grup WA itu, tentunya akan memudahkan Bersosialisasi di masyarakat. Ke depannya, lanjut IPTU Muhammad Nur, Grup yang sudah dibentuk juga akan dilakukan di tingkat Sekolah Dasar, Menengah.
“Grup WA ini adalah pelopor Keselamatan yang kami bentuk untuk pelajar yang beranggotakan Kepala Sekolah dan Guru-guru, serta siswa,” jelasnya.
Menurutnya untuk menghindari adanya anggota grup dari Oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab, Adminnya sendiri kan dikndalikan oleh Kasat Lantas selaku pembuat Grup dan Kepala Sekolah serta Wali Kelas.
“Hanya kami bertiga selaku Admin grup ini, siswnya kita undang bergabung,” katanya lagi.
Ditambahkan bahwa melalui grup tersebut, juga akan diberikan Sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas berupa aturan berlalulintas sesuai Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ.
“Dengan mengharap ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Kami harapkan semoga terobosan ini berjalan lancar dan dapat meningkatkan Kesadaran tertib dan disiplin berlalulintas di Kabupaten Pasangkayu khususnya dikalangan Pelajar,” pungkasnya. (J.Y/BM)

No comments: