6 May 2019

SDN Inpres Sarudu Gelar Perpisahan, Kepsek Berharap Sumua Lulusan Lanjutkan Pendidikan

Pasangkayu, Beritamatra - SDN Inpres Sarudu III melakukan penamatan siswa-siswi yang ditandai dengan acara perpisahan yang berlangsung di pelataran sekolah Desa Saptanajaya Kecamatan Duripoku, Sabtu 4 Mei 2019.

Dalam acara perpisahan ini, dihadiri pemerintah desa, para kepala dusun, wali murid serta dari kalangan guru, kepala sekolah tingkat MI, SMP, MTs dan MA.


Dalam sambutannya, Kepsek SDN Inpres Sarudu III, Insyawaroh S.Pdi berharap agar para siswa dan siswi yang mengikuti perpisahan nantinya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

"Kami sebagai guru di sekolah tentunya banyak berharap agar siswa yang lulus tidak berhenti di tingkat Sekolah Dasar saja tapi harus bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya," harapnya.

Dikatakan jika anak-anak dapat melanjutkan pendidikan tentunya memiliki harapan untuk dapat mencapai keberhasilan yang maksimal sesuai IMTAQ dan IMTEK.

"Doa, dan dukungan dari orang tua murid juga diharapkan agar dapat memotivasi anak masing-masing agar bisa melanjutkan pendidikannya," pintanya.

Salah seorang guru SDN Inpres Sarudu III,  Lalu Zakaria, S.Kom, menambahkan bahwa penamatan kali ini, adalah untuk yang kesekian kalinya. Pasalnya sudah ada beberapa alumni yang sudah sukses menjadi PNS dan Guru.

"Bahkan sudah ada yang menjadi Pjs Kepala Desa yang merupakan alumni dari sini," sebutnya.

Lalu, berharap agar alumni ini agar bisa terus belajar menuntut ilmu ke depannya sehingga tidak ada lagi yang putus sekolah.

"Jangan ada yang putus sekolah karena biaya, karena biaya telah ditanggung pemerintah hingga tingkat SMA," imbuhnya.


Harapan terakhir yang diutarakan oleh Lalu, agar semoga alumni SD Inpres Sarudu III,  ada yang menjadi hafidz Al-quran, Qori dan Qoriah sehingga yang perlu ditanamkan mulai sekarang adalah Aqidah dan Akhlaknya. (ar/es)

No comments: