20 June 2019

Wabup Buka Manasik Haji Diikuti 175 Calon Haji Pasangkayu


Pasangkayu, Beritamatra - Kementerian Agama (Kemenag) Mamuju Utara (Matra) Kabupaten Pasangkayu mulai melaksanakan bimbingan Manasik Haji terpadu Jamaah Calon Haji Kabupaten Pasangkayu, di Mesjid Al Madaniah Pasangkayu, Kamis 20 Juni 2019.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal, yang dihadiri oleh Kemenag Matra dan Sulbar serta dari pihak kemanan Polres Matra.

Dalam sambutannyaa, Muhammad Saal mengatakan bahwa kegiatan bimbingan manasik jamah haji ini adalah sebuah bekal atau persiapan para peserta manasik untuk berangkat ke tanah suci atau kejalan Allah SWT.

"Dan pemerintah daerah sudah menyediakan transportasi dari palu menuju makassar sampai kembali di daerah," katanya.

Tidak lupa, Wabup dua periode itu berpesan kepada peserta manasik haji Kabupaten Pasangkayu agar selama kegiatan tersebut bisa betul-betul meluruskan niat, membersihkan diri agar mendapat pengetahuan yng baik selama proses haji.

"Ini adalah agenda tahunan yang harus diikuti dengan baik agar prosesnya berjalan lancar," jelasnya.

Sementara Kemenag Provinsi Sulbar Drs. H.M Muflih B Fatta MM, juga berharap agar rangkain proses haji Kabupaten Pasangkayu berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Adapun tema manasik haji tahun ini adalah "dengan memantapkan bimbingan Manasik Haji, kita wujudkan haji mandiri dan mabrur," yang di ikuti oleh peserta Manasik sebanyak 175 orang. 

No comments: