30 April 2019

PKK Desa Kecamatan Duripoku "Berguru" ke PKK Sleman Yogyakarta


Sleman, Yogyakarta, Beritamatra - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa se Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, "berguru" ke ibu-ibu PKK yang ada di Kota Sleman Yogyakarta, Minggu 28 April 2019.

Kunjungan Studi Banding yang menggunakan anggaran APBDes ini, beranggotakan sebanyak 19 orang, terdiri dari 16 anggota PKK Desa dan didampingi 3 orang anggota tim PKK Kecamatan. Kegiatan studi dilakukan sejak Minggu 28 April dan akan berakhir pada 2 Mei 2019 mendatang.

Selaku Pembina PKK Kecamatan, Camata Duripoku Elsi SE MAP, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anggota PKK demi pengembangan organisasi kemasyarakatan seperti PKK yang ada di tingkat desa maupun di kecamatan.

"Jadi ini semata-mata demi pengembangan organisasi PKK di desa secara baik dan berkesinambungan," katanya melalui via Whatssap tadi malam.

Diketahui bahwa selama kunjungan berlangsung Tim PKK Desa Kecamatan Duripoku sudah berkunjung ke pusat Kebun Koleksi Salak Nusantara milik Pemda Kota Sleman.

"Beberapa temapat sudah dikunjungi untuk menambah keterampilan dan wawasan PKK sehingga bisa membandingkan dan menerapkan di desa masing-masing," jelasnya.

Elsi, menambahkan sebelumnya ketika tiba di Kota Sleman, ibu PKK di daerah itu langsung menyambut tim PKK dari Kecamatan Duripoku Kabupaten Pasangkayu dengan penuh keakraban.

"Alhamdulillah, dalam studi ini kami disambut dengan baik oleh PKK di Kota Sleman," sebutnya. (ar/gi/wa)

No comments: