29 April 2019

KPU Klaim Partisipasi Pemilu di Pasangkayu Capai 85 Persen

Pasangkayu, Beritamatra - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu mengklaim bahwa partisipasi Pemilihan Umum (Pemilu) di daerah ini tembus diangka 85 persen.

Hasil capaian partisipasi secara menyeluruh di Kabupaten Pasangkayu ini, diutarakan oleh Komisioner Devisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Herliwood Suly Junior, dalam kegiatan pra rekapitulasi tingkat kabupaten yang di gelar di Aula KPU Kabupaten Pasangkayu, Senin 29 April 2019. (dikutip dari 50detik.com)

Bermain di angka 85 persen tingkat partisipasi masyarakat, adalah nilai yang cukup pantastis karena di angka itu mampu melebihi target nasional. Capaian ini tentunya juga menjadi catatan sejarah baru soal capaian target.


"Partisipasi pemilih pada pemilu 17 April 2019 di Pasangkayu mencapai 85 persen diatas dari target nasional 77,5 persen sedang target KPU Kabupaten 80 persen partisifasi ini pun melebihi,"  jelasnya


Sementara itu, Heriansyah selaku Devisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dan SDM mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Pasangkayu yang telah menggunakan hak pilihnya secara bijaksana dan penuh tanggung dalam mengawal pelaksanaan pemilu dengan harapan untuk peningkatan partisipasi pemilih kedepan secara kuantitas tapi juga secara kualitas.

“Angkah partisifasi ini merata ke semua tingkat di Kecamatan diatas 80 persen," katanya. (Egi Sugianto)


No comments: