21 August 2019

Muhammad Saal Berterima Kasih ke Pendekar Silat Pasangkayu


Pasangkayu, Beritamatra - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu akan terus membangun prestasi olahraga di daerah, termasuk di Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat.

Hal inilah yang ditunjukkan oleh Wakil Bupati Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal, saat menghadiri acara penamatan atlet yang dilaksanakan oleh Pengurus Pencak Silat, Padepokan Kalambau Sakti, IPSI Mamuju Utara, Rabu 21 Agustus 2019.

Muhammad Saal yang datang didampingi sang istri yang juga Wakil Ketua PKK Hj Sitti Rawi, disambut baik oleh para pendekar yang ada di padepokan di Dusun Bulu Jenggeng, Desa Malei, Kecamatan Pendanda.

Dalam sambutannya, Wabup memberikan apresiasi dan menghargai atas apa yang sudah diperkasai oleh guru silat yang ada di Kalambau Sakti.

"Bagi saya, ini sangat mendukung dan bagaimana agar pembinaan bisa lebih ditingkatkan lagi. Karena kenapa, olahraga beladiri seperti ini adalah senjata bagi anak-anak kita," kata Wabup memberi apresiasi.

Dihadapan puluhan atlet, Muhammad Saal menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pendekar silat yang ada di Kabupaten Pasangkayu, karena dari sekian event diikuti oleh daerah hanya pencak silat yang konsisten memberikan medali.

"Selama ini hanya pencak silat yang selalu memberikan medali setiap perlombaan yang diikuti. Selaku pemerintah, dan pribadi yang menyampaikan terima kasih," ucapnya.

Menurut Wabup, pembinaan olahraga di Cabor pencak silat pemerintah juga berkewajiban untuk memberikan bimbingan dan bantuan agar terjadi kemajuan dalam pembinaan olahraga di masa-masa mendatang.

"Sehingga saya berharap agar pembinaan ini terus berjalan," harapnya.

Disampaikan bahwa belajar beladiri adalah sesuatu yang penting karena kalau seseorang tidak memiliki kemampuan beladiri, tentu dirinya tidak mampu dibela apa lagi mau membantu orang lain. 

"Padahal kita ini hidup, disampaing akan melindungi dirika sendiri, juga berkewajiban membantu melindungi saudara-saudara kita yang lain," katanya mengakhiri sambutan.

No comments: