4 October 2019

Bahas Masalah Isu Stunting, Wabup Hadiri Rakor Bersama Kemensetneg di Jakarta


Pasangkayu, Beritamatra - Wakil Bupati Pasangkayu Drs H Muhammad Saal, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis terkait penanganan isu Stunting yang diselenggarakan oleh Kemeterian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI melalui Sekretariat Wakil Presiden (Wapres) di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 4 Oktober 2019.

Terkait kehadiran Muhammad Saal, diacara ini, sebagai perwakilan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu dalam memdorong Konvergensi Program Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) di Wilayah Prioritas.

Tidak hanya Wabup Pasangkayu, tapi seluruh Pejabat daerah Kabupaten/Kota juga diundang dalam rapat kali ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mencapai target penurunan angka prevalensi stunting sesuai dengan sasaran dalam rencangan RPJMN 2020-2024 sebesar 19% pada akhir tahun 2024.

"Adapun penekannya dalam rapat ini, salah satunya agar ada upaya penanganan stunting lewat program kegiatan di tingkat kabupaten/kota dan desa prioritas," jelasnya.

Disampaikan bahwa rapat ini adalah bagian dari meningkatkan koordinasi dan implementesi kebijakan serta mempertajam konvergensi program percepatan pencegahan.

"Isu stunting di tingkat kabupaten/kota menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah bersinergi dengan pusat," tandasnya. 

No comments: