15 October 2019

Buka Turnamen, Muh Saal : InsyAllah Olahraga Futsal Pasangkayu Semakin Meningkat


Pasangkayu - Open Turnamen Futsal antar klub bertajuk "BFI Cup 2019" akhirnya resmi digulirkan setelah dibuka oleh Wakil Bupati Pasangkayu, Drs Muhammad Saal, di lapangan Futsal Umega Pasangkayu, Selasa malam 15 Oktober 2019.

Pada Opening Ceremony kali ini, ditandai dengan tendangan sentuhan pertama oleh Wabup yang disaksikan panitia dan 32 manager tim futsal yangbikut dalam turnamen itu.

Dalam sambutannya Wabup Muhammad Saal, mengapresiasi pelaksanaan turnamen futsal yang didesain sedemikian rupa dengan adanya turnamen dan diramaikan dengan pasar malam disekelilingnya.

"Ini adalah sesuatu yang baru di Pasangkayu tentunya saya selaku pemerintah daerah mengapresiasi turnamen ini, dan InsyAllah perfutsalan di Kabupaten Pasangkayu semakin marak dan meningkat," ucapnya.

Dikatakan dalam event seperti ini, tentunya semua peserta tidak mungkin hanya mengejar juara, karena tidak akan mungkin akan juara semua.

"Dan kalau ada yang tidak juara itu adalah kemenangan yang tertunda. Artinya apa, disini harus dibangun sebuah semangat sportivitas dan siapapun juaranya kita hargai," kata Wabup yang disambut tepuk tangah meriah.

Semangat sportivitas yang harus dibangun, kata Wabup Muhammad Saal melanjutkan, tentunya tidak ada yang merasa kecewa dan tidak yang mengakal-akali apa yang harus dilakukan, tapi semata-mata membentuk suatu pribadi.

"Karena dalam olahraha itu, sangat kita kenal dengan istilah dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat. Ini gampang sekali dimaknai kalau tubuh sehat tidak mungkin pikiran kotor, kira-kira seperti ini yang harus dibangun," tekannya.

Menurutnya apa bila sportivitas sudah terbangun tentu selaku anak muda, insan-insan olahraga Kabupaten Pasangkayu akan bisa saling bekerjasama dan tidak ada yang merasa dikalah karena dicurangi.

"Semangat sportivtas harus terus dijunjung tinggi dan saya juga setuju kalau event ini dilaksanakan setiap tahun. Alhamdulillah amlam inibsangat semarak dan harus kitagalakan terus," pesannya.

Diakhir sambutannya Wabup berharap depannya pihak BFI agar bisa menjadi bapak angkat dalam kegiatan itu.

"Kalau tahun ini hanya dilingkungan pasangkayu dan wilayah Selteng yang ikut, kedepannya saya berharap juga melibatkan peserta dari arah selatan diantaranya Mamuju Tengah dan Kota Mamuju," demikian. 

No comments: