22 October 2019

Komitmen Terhadap CSR, PT Pasangkayu Benahi Jalan Berlubang



PASANGKAYU-PT.Pasangkayu salah satu perkebunan kelapa sawit anak perusahaan PT Astra Agro Lestri (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1) melakukan perbaikan infrastruktur jalan berlubang di Ring 1-nya dengan mengirim dua alat berat berupa greader dan bomag serta matrial timbunan di Dusun Bangun sari, Desa Gunung sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal itu sebagai wujud kepedulian perusahaan PT.Pasangkayu  kepada warga masyarakat di sekitar lingkungan operasional dalam bidang infrastruktur Jalan, Senin,21 Oktober 2019
Community developmen officer(CDO) PT.Pasangkayu Offier Paath mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan berlubang ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar areal kerja perusahaan.

“Hal itu sekaligus untuk mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dicanangkan pemerintah, dan kami pihak perusahaan sudah menyediakan alat berat greader dan bomag beserta timbunan matrial kareke dan juga bahan bakar untuk kegiatan tersebut.

Menurutnya, bantuan perbaikan Jalan tersebut sebagai wujud kepedulian PT.Pasangkayu terhadap warga dilingkungan sekitar perusahaan, khususnya untuk peningkatan infrastruktur jalan ring 1.

Bukan hanya jalan, fasalitas tempat  ibada mesjid /gereja dan , tempat pertemuan Balai Adat (Bantaya) ambulance mengantar ke RS saat masyarakat yang membutuhhkan sudah kita realisasikan.

Sementara itu Kepala Teknik PT.Pasangkayu, menerima proposal bapak Edi Sutrino langsung merespon dan meminta kepada Supervisi meninjau lokasi dan mengawasi pekerjaan berbaikan jalan berlubang sepanjang 2 kilo atau 2.000 meter .

Bantuan tersebut melalui  Proposal dari kepala desa dan merupakan komitmen perusahaan terhadap CSR PT.Pasangkayu dalam upaya mendukung kemajuan pembangunan infrastruktur, terutama perbaikan jalan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan.

Kami telah mengirim dua alat berat greader dan bomag, dan saat ini sedang bekerja. Setelah selesai di ratakan jalan itu, langsung di compact agar jalannya mulus dilewati masyarakat dalam aktifitas kesehariannya.

Di tempat berbeda Kepala Dusun (Kadus)Bagun sari bapak I Ketut Santika menyebutkan
Kami berterimakasih atas bantuan perbaikan jalan yang belubang dari pihak perusahaan hanya melalui Proposal,semoga Perusahaan PT.Pasangkayu semakin maju, dan bantuan perbaikan jalan itu sangat bermanfaat bagi warga masyarakat dusun bangun sari.

Ia juga selaku tokoh masyarakat  menyambut positif perbaikan infrastruktur jalan yang berlubang itu yang selama ini dilakukan pihak perusahaan seperti menimbun dan meratakan jalan sepanjang 2 kilo meter, Dusun Bangun sari sehingga memperlancar akses jalan yang selama ini banyak berlubang akibat musim hujan.

Saya mewakili warga bangun sari sangat terbantu oleh perusahaan PT.Pasangkayu dengan bantuan mengirim alat berat greader dan bomag dan matrial timbunan untuk perbaikan jalan yang berlubang ini merupakan sarana vital sehari-hari bagi masyarakat umum.

No comments: