22 October 2019

Penerimaan Casis Polri Disosialisasikan Polres Mamuju Utara



Pasangkayu – Dalam waktu dekat ini, Jajaran Polres Mamuju Utara (Matra) kembali membuka bimbingan latihan kepada seluruh calon pendaftar Anggota Polri yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.

Jelang bimbingan tersebut dibuka, Pihak Polres Matra mulai melakukan Sosialisasi dan pendataan siswa di SMAN 1 Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Senin (21/10) kemarin.

Menurut Kabag Sumda Polres Matra AKP Muhammad Fahruddin, sosialisasi ini penting untuk dilakukan agar seluruh calon peserta mengetahui secara pasti alur pendaftaran dan apa-apa saja yang harus dipersiapkan.

“Sosialisasi kali ini, diikuti sekitar 70 siswa SMAN 1 Pasangkayu. Sosialisasi ini dilakukan sebelum pembukaan secara online Penerimaan Calon Siswa (CASIS) Polri dibuka,” jelasnya kepada wartawan.

Dikatakan bahwa dalam penerimaan Casis baik AKPOL, Bintara dan Tamtama Polri tahun ini, sebelumnya akan digembleng terlebih dahulu untuk diberi pelatihan khusus sebagai persiapan tes di Polres Matra.

“Untuk itu kami mengajak kepada seluruh siswa di Pasangkayu untuk ikut pelatihan ini,” imbuhnya.

Ditambahkan bahwa dalam pelatihan ini, nantinya akan dibekali tentang pengetahuan Rikmin, Pengenalan Rikkes, Pengenalan Psikologi, Pengenalan Uji Samjas, Pengenalan Uji Akademik dan Pengenalan PMk.

“Untuk pelatihannya sendiri rencannya dilaksakan di bulan November tahun ini,” terangnya.
Ia berharap agar Casis yang mendaftar di Polres Matra bisa mendapat bekal awal.

“Dan pelaksanaannya nanti merupakan tes terbuka yang bisa dilihat langsung oleh masyarakat umum,” pungkasnya. 

Terbit di Harian Umum Media Alkhairaat Palu edisi Selasa 22 Oktober 2019

No comments: