9 November 2019

Kedapatan Bawa Sajam, Dua Pelajar di Pasangkayu Diamankan


Pasangkayu – Dua orang remaja yang diduga pelajar di salah satu sekolah di Kabupaten Pasangkayu, terpaksa diamankan oleh Sat Sabhara Polres Mamuju Utara (Matra), Sabtu Malam (09/11/2019).

Kedua pelajar tersebut, yakni inisial FH (15) dan N (15) kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam) jenis badik, saat pihak kepolisian melakukan Patroli Premanisme dan Dialogis di seputaran anjungan Pasangkayu, dan taman kota seputaran Pasangkayu.

Menurut Kasat Sabhara AKP Sukaryono SH, ketika patroli yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Sabhara AIPDA Irwan Anis bersama kelima anggotanya, kedua pelajar ini membawa Sajam dengan diselipkan dipinggang.

“Dua pelajar ini diamankan oleh di taman kota pasangkayu,” katanya.

Selain mengamankan dua orang dua pelajar yang membawa Sajam, pihaknya juga telah mengamankan lima orang masyarakat yang sedang minum-minuman keras berupa Cap Tikus (CT).

“Selanjutnya terhadap pelaku pembawa Sajam dan masyarakat mabuk-mabukan di tempat umum kita amankan ke Polres Matra bersama barang bukti,” jelasnya.

Sukaryono, menyampaikan kegiatan Patroli Premanisme dan Dialogis yang dilakukan oleh Penumpas Tindak Kriminal (Petir) Sat Sabhara adalah untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Matra Kabupaten Pasangkayu.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, khususnya di malam minggu. Sasarannya adalah di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi kriminal di dalam kota pasangkayu,” pungkasnya.

Rilis Polres Matra 
Editor : Azwar Artanegara

No comments: