3 November 2019

Penasaran, Ini Nama Kapolres Baru Mamuju Utara


PASANGKAYU - Akbp Leo Hamonangan Siagian S.Ik.M.Sc dilantik menjadi Kapolres Mamuju Utara menggantikan posisi letting Akpolnya Akbp Made Ary Pradana S.Ik.MH. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan oleh Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Drs. Baharuddin Djafar yang berlangsung di Aula Arya Guna Polda Sulawesi Barat. 

Hadir dalam sertijab tersebut Pju Polda Sulbar, Ketua Bhayangkari Sulawesi Barat dan Jajaran, Para Kapolres Jajaran Polda Sulbar, Para Perwira dilingkungan Polda Sulbar.Senin Pagi (04/11/2019).

Akbp Made Ary sendiri akan menjabat sebagai kapolres Bone Polda Sulawesi Selatan setelah memimpin polres mamuju utara sejak 09 September 2017 sampai 24 Oktober 2019 kemudian dipromosikan oleh pimpinan Polri berdasarkan Surat Telegram tanggal 24 Oktober 2019 dan digantikan oleh Akbp Akbp Leo Hamonangan Siagian S.Ik.M.Sc yang sebelumnya menjabat selaku Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Sulbar.

Dalam arahannya, Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Drs.Baharuddin Djafar mengatakan " Sertijab dalam organisasi merupakan hal penting dan strategis untuk memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Selain itu, sertijab ini merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil polri yang bersangkutan sekaligus merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personil polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolda menaruh harapan agar amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan polri ini dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tutur Kapolda.

Sementara itu, AKBP Leo menyebutkan, dia akan melaksanakan kebijakan Polri secara menyeluruh dan apa yang sudah diintruksikan Kapolda Sulawesi Barat akan menjadi atensinya. Selain Akbp Leo yang dipromosikan menjadi Kapolres Mamuju Utara Direktur Obvit Kombes Pol Achmad Iksan, SIK, SH, M.Si juga dipromosikan selaku Direktur Samapta Polda Kep. Babel digantikan oleh AKBP Adiwijaya, SIK yang sebelumnya selaku Wakapolresta Bogor Kota Polda Jabar Sementara itu Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK jabatan barunya selaku Kasubbagkermadagri Bagkermadiklat Robindiklat Lemdiklat Polri digantikan oleh AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Danden Gegana Satbrimob Polda Sulbar. (Rilis)

No comments: