15 November 2019

Polres Matra Catat Sementara Sudah ada 97 Casis Binlat Anggota Polri di Pasangkayu



PASANGKAYU– Sampai dihari ke 15 pendaftaran  calon siswa (Casis) Binlat anggota Polri untuk Tamtama dan Bintara serta perwira, Polres mamuju utara sudah menerima pendaftar sebanyak 79 orang pendaftar dari kalangan pelajar yang berasal dari beberapa sekolah dikabupaten pasangkayu. Jumat Sore (15/11/2019)

Pendaftaran calon anggota Polri sendiri akan dibuka secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada polres dan polda jajaran mabes polri untuk tingkat Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol) yang akan dimulai pada tahun 2020.



Kapolres Mamuju Utara AKBP Leo H.Siagian S.I.K, M.Sc melalui Kabag Sumda Akp Muhammad Fahruddin mengatakan bahwa dari 79 pendaftar calon Siswa Binlat anggota polri untuk TA 2020 tersebut, 63 diantaranya adalah laki-laki dan 16 orang adalah perempuan. Para pendaftar sudah dilakukan pendataan secara rinci untuk selanjutnya akan dilakukan Bimbingan Latihan (binlat) pada akhir Nopember ini untuk 3 bulan kedepannya.


Kita berharap setelah mereka mendaftar menjadi casis Binlat polri dan dididik dipolres Mamuju Utara, para casis binlat akan mendapatkan gambaran tentang test yang akan dijalani nanti pada saat mengikuti test sesungguhnya saat mendaftar menjadi anggota polri sehingga memberikan peluang lebih banyak yang lulus untuk putra dan putri kab.Pasangkayu."Tutupnya.

No comments: