14 November 2019

Tingkatkan Kewaspadaan, Bertamu ke Polres Matra Diperiksa


Pasangkayu - Anggota Polres Mamuju Utara (Matra) tiba-tiba melakukan pemeriksaan kepada sejumlah warga yang hendak bertamu ke Mapolres Matra, Jumat (14/11/2019).

Pemeriksaan itu, sempat menjadi perhatian sejumlah warga khususnya yang melintas di depan Polres Matra. Periksaan ini menurunkan anggota tang menggunakan seragam lengkap dengan senjata laras panjang.

Menurut Kasat Sabhara Polres Matra AKP Sukaryono SH, pemeriksaan ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di Mako Polres Matra, menyusul adanya serangan teror yang diduga Bom bunuh diri di Polrestabes Medan yang sempat heboh baru-baru ini.

"Pemeriksaan terhadap tamu ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan keamanan di Polres. Semua tamu kita periksa dulu sebelum masuk," katanya.
Disampaikan pemeriksaan yang dilakukan dengan mengharuskan pengendara motor membuka jok untuk mengecek barang bawaan.

"Sama juga dengan pengendara mobil harus memperlihatkan identitas dan menyebut keperluan masuk mapolres," jelasnya.

Ditambahkan melalui pemeriksaan tamu ini, juga bagian antisipasi agar setiap personel polres sampai dengan anggota polsek jajaran agar selalu waspada terhadap setiap orang yang berkunjung masuk kekesatrian mapolres dan mapolsek.

"Kita periksa, tapi kami tidak menggurkan sikap humanis selaku anggota polri," tandasnya. 

Rilis Berita

No comments: