25 November 2019

SMPN 2 Baras Juara Tiga GSI SMP Tingkat Sulbar 2019

foto : Egi Sugianto

Pasangkayu - Tim sepakbola pelajar SMP Negeri 2 Baras belum mampu menuntaskan ambisimya untuk meraih titel juara di Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun ini. Mereka hanya finish sebagai juara tiga.

Sebagai penghargaan, tim binaan pelatih Haludin itu, diundang khusus di acara upacara Hari Guru Nasional yang berlangsung di pelatara kantor Bupati Pasangkayu, Senin (25/11/2019).

Kepala SMP Negeri 2 Baras Desa Motu Kecamatan Baras, Yustina Padang SPd, mengaku bangga melihat pencapaian prestasi yang ditorehkan siswanya meski hanya juara tiga.

"Kami guru di sekolah tentu sangat bangga, karena SMP 2 Baras mewakili Kabupaten Pasangkayu ke tingkat provinsi dan berhasil juara tiga," katanya usai upacara kemarin.

Dikatakan bahwa pembinaan olahraga sudah lama berjalan di SMP Negeri 2 Baras dalam beberapa tahun terakhir, sehingga diharapkan pada pelaksanaan GSI berikutnya sudah bisa keluar sebagai juara satu.

"Semoga di tahun mendatang kita bisa ikut lagi, dan meraih juara," harapnya.

Ditambahkan bahwa dari sekian pemain SMP 2 Baras yang diboyong memperkuat Pasangkayu di GSI tingkat Sulbar, terdiri dari kelas satu sampai kelas tiga.

"Dan kabarnya ada siswa kami yang ikut terpilih nanti, memperkuat provinsi Sulbar di GSI tingkat nasional," pungkasnya. 

No comments: