25 November 2019

Yaumil-Lukman Belum Final, Saifuddin : Lukman-Erny tidak Mungkin Terjadi


Pasangkayu – Sosok figure yang akan mendampingi H Yaumil, pada perhelatan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasangkayu tahun depan, nampaknya masih menjadi rahasia di internal Golkar Pasangkayu.

Politisi senior Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu, H Saifuddin Andi Baso, menilai bahwa masih banyak kemungkinan yang akan terjadi terkait siapa yang akan menjadi pasanga H Yaumil, termasuk issu akan disandingkannya dengan H Lukman Said. 

Soal akan dipasangkannya Yaumil-Lukman di Pilbub itu belum pasti, karena harus ditentukan lewat hasil survey nantinya, kata Saifuddin yang ditemui usai Upacara Hut PGRI Senin 25 November 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. Bila benar, Yaumil-Lukman dipasangkan. Maka, ini akan menjadi kekuatan besar yang sulit dikalahkan. Pasalnya, kedua tokoh ini telah memiliki pengelaman politik yaitu 4 priode di DPRD Pasangkayu hingga saat ini.

Saifuddin sendiri mengakui dan membenarkan jika nama Lukman memang masuk dalam daftar nama wakil yang ikut disurvey mendampingi Yaumil. 

“Untuk dipasangkan Lukman-Yaumil itu belum final, jelasnya.

Beberapa nama yang kami survey termasuk diinternal Golkar yakni saya sendiri, Mahmud Kabo serta beberapa dari partai lainnya Uksin Djamaluddin, Lukman Said, Yusri dan ada juga kalangan dari Birokrasi, katanya menambahkan.

Saifuddin juga menyebutkan, bahwa dirinya telah mengantongi nama calon yang akan mendampingi Yaumil maju di Pilbup Pasangkayu mendatang. Namun siapa yang mendapingi Yaumil kami umumkan nanti bulan dua.

Ketika dimintai tanggapannya Lukman-Erny Agus? Itu sah-sah saja. Tapi, itu tidak mungkin terjadi, karena mereka satu partai yaitu PDP-Perjuangan Sebut Saifuddin.

No comments: