15 January 2017

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Matra Tingkatkan Operasi Rutin

AKP Edi Sartono S Sos
LARIANG - Polres Mamuju Utara bergerak meningkatkan operasi rutin dengan melakukan razia kendaran di Jalan Trans Sulawesi Desa, Singgani, Kecamatan Lariang, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Sabtu, (14/01/2016).
Kasat Lantas Polres Matra, AKP Edi Sartono S Sos, mengatakan operasi tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan agar terciptanya kondisi yang aman di wilayah di Kabupaten Matra. “Kita antisipasi, misalnya terjadinya perampokan, apa lagi sekarang adanya operasi Mantap Praja menghadapi Pilgub,” katanya kepada Berita Matra.
Selanjutnya, kata Edi Sartono, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa banyak kendaraan mobil rental yang digelapkan, khususnya dari Sulawesi Selatan menuju Palu Sulawesi Tengah. “Inilah tujuan kita melakukan oprasi rutin ini agar semua masyarakat dalam berkendaraan dapat mematuhi Undang-undang berlaku dan rambu-rambu lalu lintas, serta melengkapi kendaraanya,” tegasnya.
Selanjutnya ia menghimbau masyarakat, khususnya pengguna kendaraan agar taa bayar pajak, khususnya pengendara yang sudah memiliki tunggakan pajak. Hal ini didasari mengingat terbitanya Peraturan Pemerintah 60 tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).
“Dalam operasi rutin sasaran kita semua kendaraan, dan tergantung situasi kita akan jalankan terus, apa lagi ini momennya Pilgub provinsi Sulawesi Barat,” katanya. (ars)