26 September 2018

24 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov Majene


PASANGKAYU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah mempercayakan Kabupaten Majene sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-III 2018. Sebanyak 24 cabor yang akan dipertandingkan pada pesta olahraga empat tahunan itu.
Lukman Hasrat, SP.d


Sekretaris Umum KONI Provinsi Sulawesi Sulbar, Hasrat Lukman SPd, menyampaikan waktu pelaksanaan Porprov Majene akan dimulai pada 12 hingga 19 November 2018. “Event yang kita tunggu-tunggu ini, akan dipertandingkan 24 cabang olahraga,” katanya kepada wartawan di Pasangkayu, Rabu 26 September 2018.
Disampaikan bahwa saat ini semua daerah dari enam Kabupaten se Sulbar sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Porprov Majene. Oleh karena itu, dihimbau kepada masing-masing KONI Kabupaten, bersama tiap-tiap Pengkab Cabor agar melakukan persiapan yang terbaik sebelum Porprov dimulai.
“Kami berharap semua daerah bisa mengirimkan atlet terbaiknya sehingga pelaksanaan Poprov semakin menarik dalam urusan memperebutan medali,” harapnya.
Menurutnya, untuk masalah persiapan venue tempat pelaksanaan pertandingan juga sudah berjalan sesuai progres yang ada, dan akan rampung di bulan November sebelum Porprov Majene dimulai. “Beberapa minggu lalu sudah kami pantau, dan kami yakin akan tuntas sebelum pembukaan nanti,” jelasnya.
Sebagai penyelenggara, Pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Sulbar itu, berharap agar penyelenggaraan Porprov berjalan dengan lancar dan menghasilkan bibit-bibit terbaik sebagai atlet masa depan Sulbar.
“Olahraga adalah ajang silaturahmi, pemersatu antar sesama dan bisa melahirkan prestasi,” pungkasnya. (bm/*)