19 September 2018

Siap-siap Pemda akan Rutin Laksanakan Monitoring ke Sekolah


Pasangkayu  – Langkah tegas diambil oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu, Firman Spi MP, dengan membentuk tim khusus dalam pelaksanaan monitoring ke sekolah-sekolah.
Tim yang melibatkan pejabat pemangku kepentingan pendidikan itu, ke depannya akan terus melakukan monitoring yang akan dipimpin langsung oleh Asistn 1 Pemerintahan.Apa bila ada ditemukan yang tidak bepihak kepada pelayanan masyarakat akan mendapatkan sanksi, sebaliknya jika ditemukan sekolah yang memiliki prestasi akan memberikan reward.
Hal itulah yang ditekaskan oleh Sekda Pasangkayu, Firman, ketika melakukan monitoring yang bertepatan dengan pelaksanaan Workshop K13 di SMPN 1 Sarjo, Senin 17 September 2018 lalu. “Kebijakan ini sudah fix dan akan dilaksanakan monitoring ke sekolah kedepannya,” tegasnya.
Menurutnya kebijakan itu nantinya akan terus dipimpin oleh asisten 1 secara konsisten sampai akhir masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Pasangkayu. Kemudian selanjutnya diminta kepada Kepala Dinas Pendidikan agar bisa mengusulkan ke Kementrian Pendidikan agar Kepala sekolah tidak mengurusi masalah rehab sekolah.
“Saya sudah sampaikan ke Kadis Pendidikan untuk mohon di diskusikan dengan Kementrian pendidikan agar kepala sekolah tidak harus ikut campur dengan rehab merehab atau cat mencat karena itu menjadi persoalan sehingga konsentrasi kepala sekolah,” jelasnya.
Bila perlu, lanjut Firman, setelah didiskusikan ke kementerian terkait agar bisa dibuatkan rekomendasi sehingga menjadi kebijakan nasional. “Apa yang kita temukan dalam monitoring ini tentunya memberi kan koreksi juga ke Kementrian,” imbuhnya. (bm)