27 September 2018

Hadapi Pemilu, Adu Strategi Dimulai


Pasangkayu,– Deklarasi kampanye damai yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju Utara beberapa waktu lalu, juga dihadiri ketua tim kubu berseblahan pemenangan Capres dan Cawapres.
Yaa...dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Pasangkayu tahun depan, H Yaumi ADJ diusung sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Amin. Sementara Uksin Djamaluddin menjadi ketua harian pemenangan Prabowo-Sandi. Kedua tim pemenangan tersebut, tengah menyusun strategi kemenangan.



Ketua tim Pemenangan Jokowi-Amin, H Yaumil ADJ meyakini bahwa pasangan Jokowi-Amin akan mampu meraih suara yang signifikan di Kabupaten Pasangkayu.

“Target kami untuk Jokowi-Amin adalah bisa menang di angka 70 persen. InsyAllah kita bisa menangkan itu,” kata Yaumil, ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Pasangkayu, Kamis 27 September 2018.

Disampaikan bahwa sebagai ketua tim pemanangan, tentunya akan bekerja sama dengan partai koalisi mewujudkan target itu. Langkah yang akan diambil adalah memberi pemahaman kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

“Kita akan berikan pemahaman, kita akan sampaiakan agar memberikan kesempatan kepada Jokowi sekali lagi,” imbuhnya.

Menurutnya pemahaman soal keberhasilan Jokowi harus sampai ke masyarakat karena dianggap mampu memberikan keberhasilan yang baik.

“Artinya khususya di pasangkayu ada tentu masih ada peluang memang,” jelasnya.

Yaumil sendiri, bertekad selain akan memenangkan Jokowi, dirinya juga tentunya akan memenangkan partai sendiri. 
“Kami sudah mulai jalan dari desa ke desa untuk selatuhrahmi kepada masyarkat semua etnis yang ada,” akuinya.

Pada tim pemenangan Jokowi-Amin bersama partai koalisi, PPP, PKB PDI-P, PSI, Perindo dan Golkar. “Nanti kami akan lakukan rapat dan turun lagi, All-Out ke Masyarakat,” tandasnya.

Sementara ketua harian pemenangan Prabowo Sandi, Uksin Djamaluddin, juga mengaku baha sudah memiliki target dan racikan strategi tersendiri untuk memenangkan Prabowo-Sandi dengan suara signifikan di Pasangkayu.

“Dengan melihat animo masyarakat untuk menghadirkan pemimpin baru di republik sangat yang antusias, sehingga kami yakin betul Prabowo-Sandi bisa meraih suara signifikan,” paparnya.

Tidak muluk-muluk, Uksin hanya menargetkan 62  persen suara yang akan diraih Prabowo-Sandi di Kabupaten Pasangkayu.
“Semua punya hak untuk menargetkan dan saya yakin kita bisa mewujudkan target itu,” yakinnya.

Sebelumnya Ketua DPC Partai Demokrat, Musawir Azis Isham SH Msi, sempat menyatakan bahwa kemenangan Jokowi di Pasangkayu pada pemilu sebelumnya di atas 70 persen, itu tidak akan tercapai lagi.

“Kalaupun menang itu tidak beda jauh, yang pasti saya optmis suara Jokowi di Pasangkayu tidak berada diangka itu lagi,” tukasnya.
Pasangan Prabowo-Sandi diusung oleh Partai, Demokrat, Gerindra PKS, Partai Berkarya dan PAN.
Oleh Egi Sugianto