26 September 2018

Sarana Tidak Memadai di Majene, Sebagian Cabor Diselenggarakan di Polman


Pasangkayu - Setelah ditunjuknya Kabupaten Majene sebagai tuan rumah penyelanggara multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-II Sulawesi Barat 2018, ternyata tidak semua cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan di Majene melainkan dilaksanakan di Polewali Mandar (Polman). 
Hasrat Lukman


Dikonfirmasi melalui Sekretaris Umum KONI Provinsi Sulawesi Sulawesi Barat, Hasrat Lukman SPd, membenarkan bahwa dari 24 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Porprov Majene ke-II nantinya akan ada sebagian cabor dilaksanakan di Polman.
“Karena alasan sarana yang belum memadai sesuai standar sehingga kami alihkan sebagian cabor untuk dilaksanakan di Polman,” kata Hasrat, kepada wartawan di Pasangkayu, Selasa 26 September 2018.
Disampaikan pelaksanaan Porprov Majene yang dimulai 12 hingga 19 November 2018 mendatang, telah ditetapkan beberapa cabor termasuk Balap Motor, Pacuang Koda dan Renang akan dilaksanakan di Kabupaten Polman.
“Karena secara standar ketiga cabor ini hanya bisa dilaksanakan di sana (Polman). Kemudian untuk tempat pertandingannya juga sudah dilakukan persiapan,” terangnya.
Menurutnya untuk pemindahan pertandingan dari Majene ke Polman juga sudah melalui kesepakatan bersama. Makanya lanjut, Hasrat, pihak KONI Provinsi melayankan surat pemberitahuan ke KONI masing-masing daerah.
“Kami sudah surati masing-masing KONI sebagai pemberitahuan bahwa ada debagian cabor dilaksanakan di luar Majene sebagai tuan rumah,” jelasnya Calon Anggota DPD RI itu. (bm/*)