1 October 2018

Pasca Gempa Palu, 4 Trafo Rusak Parah di Pasangkayu


Pasangkayu – PT PLN (Persero) Rayon Pasangkayu beberapa hari ini sudah bergerak kerja ekstra dengan menurunkan petugas teknik untuk memperbaiki kondisi kelistrikan dalam Kota Pasangkayu pasca gempa magnitudo 7,4 di Donggala-Palu Sulawesi Tengah.



Manager PLN Rayon Pasangkayu, Mansyur Yunus, menyatakan bahwa akibat gempa yang berpusat di Donggala-Palu juga berdampak pada infrastruktur kelistrikan di Pasangkayu sehingga dibutuhkan recovery agar penerangan kembali pulih.
“Dalam dua hari ini tim kami yang dibantu daerah daerah lain sudah bergerak untuk mempercepat perbaikan listrik di Pasangkayu,” katanya kepada wartawan di KantorPLN Area Pasangkayu, Selasa 2 Oktober 2018.
Disampaikan bahwa ada sekitar 4 buah trafo yang mengalami kerusakan, ditambah 6 buang tiang yang tumbang yang terjadi di dalam Kota Pasangkayu. “Berapa titik juga ada yang lepas dari Instalator dan duduka trafo bergeser dari dudukannya,” jelasnya.
Pihak PLN Rayon sendiri dalam beberapa hari terakhir mendapat bantuan tenaga teknik perbaikan listrik dari Kota Makassar, Polewali dan Majenen untuk mengatasi kelistrikan di Pasangkakayu pasca gempa.
“Kami juga berterima kasih kepada teman PLN dari daerah lain yang sudah datang membantu untuk perbaikan listrik di Pasangkayu,” pungkasnya. (bm)