1 October 2018

Tertimpah Bangunan, Warga Tampaure ini Jalani Perawatan di RS Mamuju


Pasangkayu – Gempa bumi yang mengunjang Donggala – Palu juga berdampak hingga ke Kabupaten Pasangkayu yang membawa korban luka di Desa Tampaure Kecamatan Bambaira. Pasalnya di desa tersebut, diketahui salah satu warga bernama Fitrah, tertempah bangunan dan saat ini menjalani perawatan di  Rumah Sakit Mamuju.



Putri ke empat dari pasangan Nasir Dan Handayani itu, berharap adanya bantuan dari pemerintah dalam menjalani perawatan di salah satu rumah sakit regional di mamuju.
“Kami sangat sedih atas musibah yang dialami anak saya. Kami berharap ada perhatian dari pemerintah utamanya daam hal meringankan biaya keluarga disini,” katanya tersambung melalui via telepon.
Diceritakan bahwa sebelumnya anaknya sempat di rawat di RS Ako Pasangkayu dan diminta untuk dirujuk ke Makassar. Namun pihak keluarga sempat mau menolak karena kekurangan biaya. “Kami terkendala biaya semenatara kami juga sedih dengan kondisi anak saya,” ungkapnya.
Menurutnya, seketika gempa terjadi Fitra tertimpah bangunan saat mencoba mengamankan diri keluar rumah namun karena panik ia berdiri disampin rumah tetangganya yang merupakan tantenya. “Disitu dia ditimpa bangunan yang mengakibatkan kepalanya luka dan sampai saat ini belum sadarkan diri,” terangnya.
Melalui media ini, pihak keluarga sangat berharap ke pemerintah agar menyalurkan bantuan untuk mengurangi urusan biaya selamat perawatan. (darmawan)