6 November 2019

Dinkes Pasangkayu Persiapkan 8 Puskesmas untuk Akreditasi


Pasangkayu - Sedikitnya ada 8 Puskesmas di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu Sulbar, dipersiapkan untuk akreditasi tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu, Samhari, SKM terkait akreditasi Puskesmas di tahun berjalan 2019.

Kadis yang baru menjabat menggatikan dr Alif Satria ini, menyakini betul bahwa kedelapan Puskesmas yang ikut Akreditasi akan lolos dari tim penguji.

"Segala upaya persiapan sudah dilakukan dengan mantang dan InsyAllah dari 8 Puskesmas ini akan lolos akreditasi," katanya meyakinkan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya baru-baru ini.

Disampaikan 8 Puskesmas yang mengikuti akreditasi, diantaranya adalah Puskesmas Bambaira, Mertajaya, Pedongga, Tikke, Lariang, Baras (Pantai Bambaloka), Bulumario, dan Doripoku.

Menurut dia jika kedelapan puskesmas tersebut lolos akreditas, kedepannya tentu akan mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pasangkayu.
"Kalau ini lolos, temtu layanan kesehatan akan lebih mudah, karena sudah bisa melayani BPJS," jelasnya.

Dijelaskan sebelumnya tim dari Provinsi telah melakukan survei dan akhir november 2019 tim penguji dari Pusat akan turun untuk menindaklanjuti borang akreditasi puskesmas.

"Dengan terakreditasinya puskesmas-puskesmas ini, kita berharap masyarakat yang ada di wilayah tersebut akan bisa terbantu," pungkasnya. 

Penulis : Rudy Usman 

No comments: