26 December 2019

Dinsos Pasangkayu Tangani 57 Kasus Pasca Bencana Selama 2019

Irwan Lasibe SSos

Pasangkayu - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat mencatat sebanyak 57 kasus bencana yang diberi bantuan sepanjang tahun 2019.

Data tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Linjamsos Irwan Lasibe SSos, terkait data pasca bencana yang ditangani oleh Dinas Sosial Pasangkayu.

"Terkait data paska bencana yang kami tangani selama 2019 ini, terdapat 57 kasus," katanya kepada wartawan, Jumat (27/12/2019).

Disampaikan bahwa selama periode Januari hingga akhir Desember ini, paling banyak kejadian bencana yang ditangani adalah di bulan April yakni 42 kejadian bencana.

"Jadi di bulan April yang paling banyak kami salurkan bantuan pasca bencana di Kabupaten Pasangkayu," jelas mantan Lurah Martajaya ini.

Dikatakan bahwa jika dijumlahkan KK yang mendapat bantuan pasca bencana ini, yakni sebanyak 1.818 KK atau sekitar 7.756 jiwa.

"Kami di Dinas Sosial hanya mencatat paska bencana dan mengelola bantuan berdasarkan laporan dari BNPB," ucapnya.

Ditambahkan bahwa selama ini Dinas Sosial memiliki semua jenis bantuan pasca bencana yang disalurkan dari pusat.

"Kami benar-benar fokus untuk membantu masyarakat, jadi kami himbau masyarakat agar bisa menyampaikan ke kami jika ada yang belum tersentuh berkaitan dengan pasca bencana ini," pungkasnya. 

No comments: