6 December 2019

Pelajar SMP Astra Makmur Jaya Wakili Sulbar di Olimpiade Penelitian


Pasangkayu - Pelajar SMP Astra Makmur Jaya kembali mengharumkan dunia pendidikan Kabupaten Pasangkayu setelah lolos mewakili Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di ajang Olimpiade Penelitian Siswa Nasional (OPSN) tahun ini.

Mereka yang lolos dan akan bersaing di level nasional adalah Kelompok Karya Ilmiah Remaja (KIR) di bidang Ilmu Sosial, Kemanusiaan, dan Seni dan di bidang Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa. 

Untuk tahun ini, SMP Makmur Jaya akan mengirim perwakilannya di ketua oleh Janzen Hendrikven beraama Desy Lempan dan Nesha (KIR IPS). Sementara pada kelompok KIR Teknologi akan dipimpin oleh Bella Viska, bersama kedua anggotanya dan Dian Oktavia dan Nurashikin.

Menurut Guru SMP Astra Makmur Jaya, Dwi Dara Speti Putriani SPd, sudah ada sebanyak 875 naskah yang masuk ke panitia OPSN 2019 yang dikirim oleh sekolah-sekolah SMP, MTs/sederajat se Indonesia.

"Dan akhirnyandipilih 34 naskah, termasuk dua naskah dari KIR SMP Atra Makmur Jaya," katanya.

Disampaikan bahwa pelajar SMP Atra Makmur Jaya telah ikut mempersentasekan hasil karya ilmiah ini di tingkat nasional.

"Pelaksanaanya di Jakarta, baru-batu ini, kami guru-guru di sekolah (SMP Astra Makmur Jaya sangat bangga bisa membawa nama Pasangkayu mewakili Sulbar ke ajang yang cukup bergengsi ini," ucapnya.

Disebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 26 November sampai 30 November 2019 di El Royale Kelapa Gading Jakarta.

"Bukan hanya tahun ini, dari tahun ke tahun sekolah Astra selalu mengirimkan naskah untuk mengukuti ajang ini," tandasnya.

Egi Sugianto/7122019

No comments: