26 December 2019

Selalu Hadiri Maulid, Muh Saal Disambut Antusias Warga Sawi


Pasangkayu - Ada yang berbeda ketika Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, H Muh Saal (HMS) menghadiri undangan masyarakat di acara Maulid Nabi di lingkungan Sawi Kelurahan Bambalamotu, Rabu (25/12/2019).

Wabup yang datang menggenakan baju warna coklat tua langsung disambut antusias sejumlah warga. Dari kejahuan HMS dikawal berjalan menuju pintu masjid.

Salah seorang tokoh Pemuda Sawi, Arsyad Ibrahim mengatakan kehadiran Muh Saal diacara maulid tersebut adalah yang kesekalian kalinya sejak dilantik jadi Wabup selama dua periode ini.

"Alhamdulillah pak Wakil, selalu menyempatkan diri hadir setiap ada Maulid Nabi di Sawi. Ini adalah kebanggan kita tersendiri punya pemimpin yang selalu ada waktu, padahal kita tahu beliau itu sangat sibuk," katanya.

Dalam kesempatan itu, HMS kembali mengajak warga Sawi untuk tetap menghidupkan nilai-nilai gotong royong di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam urusan membangun masjid.

"Karena dengan bekerja sama, semua pekerjaan yang dikerjakan dengan beramai-ramai tentu akan mudah dan akan cepat selesai," katanya.

Gotong royong kata Muh Saal, diiharatkan sebuat sapu lidi. Apa bila hanya ada satu maka sulit untuk membersikan kotoran. Namun ketika lidi itu bersatu dalam satu ikatan semua kotoran akan lebih mudah dibersihkan dengan cepat.

Diakhir sambutannya, selaku pemerintah daerah ia mengapresiasi kebersamaan yang ditunjukkan oleh warga, yang secara konsisten selalu melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.