23 September 2018

Atlet Pasangkayu Ikbal-Aswin Perkuat Kepulauan Selayar PORDA Pinrang Sulsel


PASANGKAYU – Pengawali Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) tahun depan, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai menggelar Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ke-VXI yang berlangsung di Kabupaten Pinrang, Minggu 23 September 2018.

Pada Opening Ceremony yang diikuti devile maising-masing kontingen muncul wajah pesepakbola Kabupaten Pasangkayu, yakni Ikbal-Oscar dan Aswin. Terakhir diketahui bahwa keduanya membela Kabupaten Kepulauan Selayar di cabang olahraga sepak bola.
“Benar. Saya sekarang berada di Kabupaten Pinrang ikut Porda disini sampai bulan Oktober,” ucap Ikbal, saat dikonfirmasi melalui via telpon, Senin 24 September 2018.
Bagi Ikbal dan Aswin, membela Kepulauan Selayar adalah sesuatu yang istimewa dalam karirnya di dunia sepak bola. Pasalnya ia merasa Kabupaten Selayar lebih membutuhkannya dari pada daerah sendiri di Kabupaten Pasangkayu.
“Saya merasa tidak bisa bersaing di kabupaten sendiri untuk menembus tim utama Porprov Pasangkayu. Kita tahulah bagaimana kualitas anak lokal disana,” kata Ikbal dengan nada merendah.
Disampaikan bahwa pada pembukaan multi event terakbar tingkat provinsi itu, berlangsung sangat meriah dengan keterlibatan masyarakat Pinrang menyukseskan Porda Sulsel kali ini. “Dari pembukaan sampai saat ini saya dan Aswin, Alhamdulillah sehat-sehat. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik disini,” demikian kata Ikbal. (bm)