24 September 2018

PT SRL-1 Gandeng Puskesmas Permantap Pembinaan Kader Posyandu


PASANGKAYU - PT Surya Raya Lestari (SRL) kembali melaksanakan tranning pembinaan kader Posyandu yang diperuntukan khusus kepada desa binaan di area PT SRL 1.
Kegiatan tersebut dihadiri 18 perwakilan Posyandu, meliputi tiga wilayah di Kecamatan, Sarudu, Dapurang dan Duripoku Kabupaten Pasangkayu.  Kegiatan ini dibuka oleh kepala Administratur PT SRL 1, Yayat Ruhiyat di Gedung Tenera PT SRL1. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pembinaan kader Posyandu PT Suryaraya Lestari 1 sebagai salah satu affco PT Astra Agro Lestari, Tbk di Sulawesi itu, dirasa lebih istimewa karena berbarengan dengan program “Bhakti Untuk Negeri” dalam rangka ulang tahun 30 tahun PT Astra Agro Lestari Tbk.
Kepala Administratur PT SRL 1, Yayat Ruhiyat, menyatakan kegiatan seperti itu dipandang positif sehingga diharapkan bisa terus berlanjut kedepannya sehingga kader-kader posyandu binaan PT SRL1 bisa mendapatkan ilmu dan pengetahun yang lebih.
“Kami apresiasi kepada para kader karena semangat dan kepeduliannya untuk rela menjadi kader posyandu,” katanya.
Kegiatan pembinaan kader posyandu, juga salah satu program secara nasional dengan kegiatan training kader 300  Posyandu Desa Binaan perusahaan di seluruh Indonesia. “Masing-masing daerah melakukan kegiatan yang sama karena kegiatan ini temanya Berbakti Untuk Negeri,” terangnya.
Hal senada juga disampaikan oleh CDO PT SRL1, Silmi Nathar, yang menyatakan bahwa sudah ada 90 orang kader Posyandu diundang dan dilakukan dan pembinaan. “Pembinaan kader ini sudah dilakukan sejak 2010,” jelasnya.
Menurutnya program itu diawali dengan program Revitalisasi Posyandu ketika itu, yang dilakukan secara berkelanjutan sebagai salah satu bukti sumbangsih PT SRL1 dalam kepedulian dan tanggung jawab sosial (CSR) di bidang kesehatan masyarakat.
“Inilah bagian upaya kami agar kami di perusahaan juga bisa bermanfaat kepada yang lain,” pungkasnya.
Untuk diketahui kegiatan PT SRL-1 kali ini menggandeng Puskesmas Bulumario, dalam memberikan materi kesehatan pada kader Posyandu desa binaan perusahaan itu. (bm)