24 September 2018

Motivasi Kader Posyandu, PT SRL-1 Beri Bantuan Dana Insentif


Pasangkayu – Langkah PT Surya Raya Lestari (SRL-1) dalam mewujudkan “Posyandu Mandiri” di seluruh desa binaan PT SRL-1 patut diapresiasi. Pasalnya sebagai salah satu affco PT Astra Agro Lestari, Tbk di Sulawesi secara konsisten melakukan pembinaan ke kader posyandu binaan dalam setiap tahunnya.

Pembinaan sejumlah Kader Posyandu yang digelar di Gedung Tenera PT SRL-1 beberapa waktu lalu, juga dilakukan pemberian dana intensif kepada setiap kader di tiga wilayah binaan yakni Kecamatan, Sarudu, Dapurang dan Duripoku Kabupaten Pasangkayu.
PIC SHE (Safety Health and Environment) PT SRL-1, Danang Listiyanto, yang dipercaya sebagai ketua panitia pelaksana mengungkapkan bahwa pelaksanaan training kader kali ini dapat terlaksana setelah bekerja sama dengan Puskesmas Bulumario.
“Makanya dalam kegiatan ini juga sempat hadir dokter puskesmas, bidan, perawat serta apoteker untuk mengisi materi yang akan disampaikan kepada kader-kader posyandu,” jelasnya.
Menurutnya training tersebut, dilakukan sebagai pemantapan kader menuju posyandu mandiri. Sementara materi training yang disampaikan dalam kegiatan itu, terdiri dari Pencegahan Penyakit Diabetes, penanganan Gangguan pada kehamilan, Gema cermat (memahami karakteristik jenis obat) dan Posyandu mandiri.
“Kami lihat peserta sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan, terlihat dari dinamika peaerta, para kader selalu bertanya pada setiap sesi presentase materi,” terangnya.
Ditambahkan bahwa di akhir acara PT SRL1 juga memberikan Dana Insentif rutin kepada setiap kader dan dana bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk support kegiatan posyandu dimasing - masing desa.
“Dana yang diberikan bertujuan untuk support kegiatan posyandu binaan PT SRL1 sehingga bisa memberikan pos pelayanan terpadu yang berkualitas,” tandasnya. (bm)