24 September 2018

Peringati Hari Jadi Lantas, Polres Matra Sosialisasikan TSM


Pasangkayu – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mamuju Utara (Matra) menyelanggarakan berbagai kegiatan sebagai bentuk perayaan di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-63 tahun ini. Kegiatan tersebut, juga bagian dari inplementasi Road Safety melalui E-Policing menuju Zero Accident.
Bertempat di Polres Matra Senin 24 September 2018, Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-63 itu digelar dengan mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E-Policing Menuju Zero Accident”.
Menurut Kasat Lantas Polres Matra, AKP Douglas H.A Tahuleruw SIK, menyampaikan kegiatan giat olahraga bersama dengan internal seluruh Pers Lantas dengan menggunakan Sepeda sengaja dilakukan sebagai bentuk ajang sosialisasi Program Transportasi Sehat Merakyat (TSM).

“Apa yang kita lakukan ini adalah upaya pihak kepolisian untuk mensosialisasikan hidup sehat dan mengurangi korban laka terutama anak-anak,” jelasnya.
Sebagai Kasat Lantas, ia berharap kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dibawah umur agar tidak memberikan izin oleh kepada anaknya dalam mengemudikan Sepeda Motor. “Kalau masih dibawah umur jangan dululah menggunakan motor, kita sarankan disarankan agar menggunakan Sepeda,” imbuhnya.
Acara goes sepeda ini mengambil titik start dimulai dari Polres Mamuju Utara menuju Bundaran SMART Pasangkayu, memutar arah ke Anjungan Vovasanggayu selanjutnya menuju Panti Asuhan Ar-Rahman.
“Kita juga melakukan Bhakti Sosial melakukan Anjangsana ke Panti Asuhan  Ar-Rahman Yayasan Hidayatullah yang berlokasi di Dusun Tanjung Babia, Kelurahan Pasangkayu. Di Hari Lantas ini kami ingin memberikan memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita yang ada di Panti asuhan,” tandasnya.
Sebelumnya juga digelar Kerja Bhakti bersama di salah satu Objek Wisata Pantai Tanjung Babia membersihkan sampah yang berserahkan disekitar lokasi tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. (bm)