19 November 2018

Cek Faktanya Disini ! Prestasi Buruk Pasangkayu di Porprov

Pasangkayu – Kontingen atlet, pelatih dan official Kabupaten Pasangkayu tak mampu berbicara banyak di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulawesi Barat ke-III yang berlangsung di Kabupaten Majene 12 – 19 November 2018.
Berdasarkan hasil perolehan medali yang dirilis oleh Median Centre Porprov Sulbar III, nama daerah Kabupaten Pasangkayu berada diposisi terakhir sebagai peserta yang memiliki raihan medali paling sedikit.
Prestasi terburuk juga pernah dilakukan oleh Kabupaten Pasangkayu pada Porprov Sulbar ke-II di Polman 2015, ketika keluar sebagai juru kunci. Artinya Pasangkayu sudah tercatat dua kali di posisi buncit selama gelaran bernama Porprov ada di Sulbar.
Porprov edisi ketiga ini  menempatkan Kabupaten Majene sebagai juara umum dengan raihan medali total 231 medali. Sementara Kabupaten Polman yang sebelumnya keluar sebagai juara umum ketika bertindak jadi tuan rumah 3 tahun silam, harus puas diperingkat kedua. (selengkapnya lihat gambar perolehan medali Porprov ke-III 2018).

Jika kita melihat raihan prestasi d Poprov Sulbar Polman ke-III 2015 silam. Praktis prestasi olahraga Pasangkayu tak memiliki peningkatan. Buktinya dulu mampu meraih empat emas, tapi kali ini hanya mampu meraih 2 emas. (selengkapnya lihat raihan medali Porprov ke-II 2015).



Prestasi terburuk ini harusnya menjadi pukulan keras yang dialamatkan kepada Pengda Cabang olahraga, Koni dan pemerintah serta seluruh yang berkepentingan mengurusi olahraga di daerah Pasangkayu agar ke depannya bisa lebih baik lagi. (bbm/p-02)  

No comments: