20 February 2017

Kabar Baik, Pemerintah Bangun Destinasi Wisata Pantai Pasangkayu

Ir H Agus Ambo Djiwa., MP,  dan Firman., S.Pi., MP, 
PASANGKAYU – Selain akan membangun monumen, Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara, juga akan melakukan penataan pesisir pantai pasangkayu melalui pembangunan Lanscape pantai pasangkayu.
Rapat koordinasi tentang rencana pembangunan monumen dan sarana lainnya di alun-alun Smart, di ruang kerja bupati, 16 Februari 2017 lalu. Bupati Mamuju Utara, Ir H. Agus Ambo Djiwa MP, menyampaikan bahwa wisata pantai adalah salah satu potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Mamuju Utara. Sepanjang batas utara kawasan pantai merupakan potensi yang dapat dioptimalkan. Disamping itu juga dapat menjadikan sebagai peluang untuk menghasilkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) kabupaten.
“Selain itu, dengan adanya kegiatan wisata akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Untuk itu perlu adanya perencanaan pembangunan tempat wisata baru atau perbaikan area wisata yang telah ada agar dapat mendukung lebih banyak kebutuhan masyarakat akan area wisata,” jelasnya.
Apa bila wisata tersebut, benar-benar direalisasikan tentunya wisata lokal masyarakat Mamuju Utara tidak mesti harus keluar daerah untuk keperluan berlibur, karena cukup di kota pasangkayu saja sudah dapat menikmati hari libur bersama keluarga.
Kepala Bappeda Mamuju Utara, Firman., S.Pi., MP, menyahuti penataan pesisir pantai sehingga akan diseriusi dalam program pemerintah susuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Utara.  Disadari bahwa selaman ini pantai pasangkayu hanya ramai saat hari libur saja, masyarakat yang berkunjung ke pantai juga relatif sedikit.
“maka dari itu tentunya Pemda Mamuju Utara akan menata dan membangun kawasan wisata pantai di Kota Pasangkayu sehingga ke depan pantai ini akan menjadi pantai yang indah dan mempunyai berbagai fasilitas,” kata Kepala Bappeda Mamuju Utara.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mamuju Utara, Budiyansa ST, menyebutkan bahwa desain untuk pembangunan alun-alun Kota Pasangkayu dan pantai pasangkayu sudah dirancang khusus. Sementara pembangunan Landscape dan air mancur RTH dengan dana sekitar 1,8 Milyar. (bm/rilis Humas Bappeda Mamuju Utara)