2 October 2018

Bantu Korban Gempa, Pemda Pasangkayu Buka Rest Area Dapur Umum


Pasangkayu -  Salah satu bentuk keprihatinan terhadap korban gempa daerah tetangga Donggala-Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Pemda Kabupaten Pasangkayu bersama masyarakat menggerakkan seluruh kemampuan untuk membantu para korban dengan menyalurkan bantuan sejak, Senin 1 Oktober 2019.



Kabupaten Pasangkayu yang berjarak sekitar 120 KM adalah salah satu daerah yang bisa di akses lewat jalur darat ketika mendrop bantuan menuju Donggala-Palu. Sadar akan hal itu, Pemkab Pasangkayu berinisiatif dengan membangun Posko Dapur Umum (Rest Area) yang dimotori langsung oleh Bupati Pasangkayu Ir H Agus Ambi Djiwa MP.
Kabag Humas Pemda Pasangkayu, Suri Fitria, menyampaikan Posko Dapur Umum (Rest Area) tersebut, akan difungsikan sebagai tempat area peristirahatan bagi para pengungsi yang melintas di Kabupaten Pasangkayu. Sebaliknya juga dibuka untuk umum bagi para penyalur bantuan dari berbagai daerah ketika ingin melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan.
“Posko Dapur Umum dan Rest Area ini adalah iniseatif bupati sendiri. Kiranya dengan posko ini membantu saudara-saudara kita yang lagi tertimpah musibah,” katanya, kepada wartawan Selasa 2 September 2018.
Menurut dia, dengan adanya Posko Dapur Umum atas kerjasama yang baik dengan dengan rumah sakit setempat dan instansi erkait lainnya untuk memberikan pelayanan umum dilengkapi dengan pemberian obat-obatan para korban gempa.
“Semua pihak terlibat disini, ada dari tim medis dan PMI bekerja sama dengan BPBD Pasangkayu dan lain-lainnya,” ucapnya.
Untuk diketahui Posko Dapur Umum atau Rest Area itu ditempatkan di alun-alun bundaran smart atau tepat di depan Masjid Al-Madaniah Pasangkayu.
“Kami berharap titik ini dapat jadi titik temu berbagi informasi logistik sehingga bisa bermanffat kepada kepada saudara-saudara kita, baik yang lagi mengungsi juga maupun yang akan mengirim bantuan kesana,” pungkasnya.
Egi Sugianto