5 October 2018

Semburan Air Dari Tanah Gegerkan Warga Baras


Pasangkayu - Belum lama  warga dikagetkan semburan lumpur mengeluarkan api di Mamuju Tengah, kali ini warga kembali digegegerkan semburan air yang keluar di  Dusun Salukaili Desa Kasano Kecamatan Baras Kabipaten Pasangkayu, Kamis (4/10/2018).



Penomena kemunculan  semburan air ini tepatnya dalam cafe warga itu menimbulkan banyak spekulasi. Pasalnya semburan air di bawa tanah tepat dalam cafe yang diduga tempat perkumpulan  muda-mudi.
Salah seorang waga Andi Hendra, mengaku kaget atas kemunculan air itu. Namun ia belum bisa memastikan semburan  air keluar dari tanah ini apakah mengandung gas atau tidak, tapi ia menduga akibat  getaran tanah yang disebabkan gempa bumi beberapa waktu lalu.
“Air ini sudah tiga hari muncul. Kami menduga ini gara-gara gempa di Donggala- Palu,” katanya.
Menurutnya setelah kemunculan semburan air itu, warga sekitar mulai panik karena masih dalam sesuana trauma gempa yang terjadi di Donggala-Palu.
“Tapi kembali lagi kita berfikir karena disini ada sumur bor. Terlepas dari itu, kita berharap ada tim ahli yang turun mengecek agar bisa dipastikan tidak mengandung gas dan agar masyarakat juga bisa tenang,” harapnya.
Disampaikan bahwa menurut keterangan dari masyarakat kemuculan semburan air ada sekitar lima titik. “Tapi hanya satu ini yang besar tepat di dalam rumah,” sebutnya.
Lokasi semburan air terletak di bagian selatan wilayah pasangkayu ini, mulai didatangi sejumlah warga yang penasaran menyaksikan secara langsung semburan air dari bawaah itu. (bm)