2 October 2018

Pasca Gempa Palu, Warga Pasangkayu Antre di SPBU Berjam-jam


Pasangkayu – Empat hari pasca gempa di Donggala-Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) juga berdampak pada kelangkaan pasokan BBM di sejumlah SPBU. Tidak hanya di Palu, di daerah tentangga seperti di Kabupaten Pasangkayu juga mengalami hal serupa.



Kelangkaan pasokan BBM terlihat jelas di Kabupaten Pasangkayu sejak beberapa hari terakhir yang memaksa kendaraa antre berjam-jam di SPBU Bulucindolo Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Selasa 2 September 2018.
Salah seorang warga Aryo, menuturkan bahwa kelangkaan BBM di Pasangkayu menyisahkan cerita bercampur keluhan tersendiri. Pasalnya setiap pengendara yang hendak mengisi BBM harus rela antre berjam-jam.
“Tadi saya mengisi BBM ikut antre sekitar dua jam lebih. Baru kali ini saya antre panjang,” katanya.
Disampaikan bahwa sejak ia memasuki SPBU Bulucindolo di Pasangkayu dari jam 16.45 Wita, nanti baru jam 19.12 Wita baru selesai dan meninggalkan SPBU. “Kondisi seperti ini sudah terjadi dari 3 hari yang lalu. Mungkin ini pengaruh gempa di Palu, tapi kami beruntung masih dapat bensin,” ucapnya.
Atrean panjang sekitar 300 meter dari SPBU itu terjadi disebabkan tidak berfungsi penjualan pengecer. Belum lagi banyaknya warga yang dari luar Palu yang akan bepergian arah ke Makassar ikut mengisis BBM di Pasangkayu. (bm)