28 November 2018

Selama Jadi Manager PLN Pasangkayu, Listrik Masuk ke Semua Desa

Pasangkayu – Mansyur Yunus SE, tidak lagi menjabat sebagai Manajer PT PLN (Persero) ULP Pasangkayu, setelah digantikan oleh Arifuddin, Rabu 28 November 2018. Selama menjabat 8 bulan 5 hari, ada beberapa capain program yang patut diapresiasi, baik dari PT PLN (Perseor) maupun Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat.

Selama bertugas di Pasangkayu, terjadi beberapa perubahan sistem kelistrikan di daerah ini. Salah satunya adalah capaian listrik masuk Desa se Kabupaten Pasangkayu.

Perubahan lainnya, dimana sumber Tenaga Listrik yang awalnya masih menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). Tepat tanggal 02 Mei 2018 Gardu Induk (GI) Pasangkayu telah dioperasikan dengan 3 (tiga) Penyulang yaitu Penyulang Arah Sarjo, Penyulang Arah Baras dan Penyulang Arah Kota Pasangkayu.

Dimasa jabatan Mansyur Pula, terjadi pertumbuhan pelanggan yang sangat signifikan sehingga mendongkrat jumlah penjualan tenaga listrik tertinggi se UP3 Mamuju Sulbar.
Dari capaian-capain itu, lantas tidak membuat Mansyur membusungkan dada, karena prinsipnya capaian itu adalah kerjasama yang baik, antara Pemda, Mitra dan pihak-pihak yang terkait.

“Alhamdulillah target listrik masuk desa itu tercapai di 2018. Semga ke depan kondisi kelistrikan di daerah ini (Pasangkayu, red) semakin membaik seiring meningkatnya pertumbuhan pelanggan yang ada,” katanya belum lama ini.

Dikatakan bahwa selama ini, selain mengalami pertumbuhan pelanggan PLN ULP Pasangkayu, program Daftar Tunggu Pasangan Baru dengan TMP 5 hari dapat teratasi juga terlaksanakan dengan baik.

“Kemudian yang paling saya ingat adalah masalah penanganan gangguan kerusakan material akibat dampak gempa dan tsunami Palu yang dapat teratasi dengan baik dan cepat, dengan bantuan tenaga relawan dari berbagai unit dan daerah,” kenangnya.

Terakhir adalah masalah pemeliharaan jaringan listrik/Uprating dari tiang besi ke tiang beton dalam kota Pasangkayu telah rampung.


“Uprating sudah selesai dan tinggal ditunggu untuk dioperasikan pada bulan Desember 2018 medatang,” pungkasnya. (bm)

No comments: