29 November 2018

Warga Diserang Penyakit, Pihak Dinkes Belum Tahu

Pasangkayu - Akibat dampak banjir disertai lumpur yang melanda Dusun Sinar Wajo, Desa Karya Bersama, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar menyebabkan warga setempat mengalami gatal-gatal.

Hal ini cupu memprihatikan karena tidak adanya perhatian serius dari pemerintah setempat khususnya para pegawai Puskesmas setempat.
Buktinya sampai, Kamis 29 November 2018, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu masih belum mengetahui kalau ada warga di Dusun Siar Wajo terserang penyakit gatal-gatal.
“Saya tidak mengatahui persoalan tersebut, karena belum ada laporan dari Puskesmas,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu, dr Alif Satria usai menghadiri undangan makan siang di kantor DPRD Pasangkayu.
Menurut Alif, pihaknya belum menerima laporan terkait adanya sejumlah warga yang terserang penyakit diare dan gatal-gatal di lokasi banjir.

 “Laporan dari Puskesmas yang berada disana pun belum mengimformasikan persoalan tersebut, meski diakui bahwa lokasi banjir yang digenangi air itu sudah menjadi langganan rutin setiap air sungai meluap,” tandasnya (bm)

No comments: