1 December 2018

363 Buku Didonasikan PT SRL-1 usai Presmian Lentera Surya

Pasangkayu – PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Celebes 1 (C1) melalui anak perusahaan PT Suryaraya Lestari 1 (SRL-1) telah mendirikan Taman Bacaan Desa “Lentera Surya” dan mendonasikan sejumlah buku belum lama ini.

Program tersebut adalah rangkaian HUT ke 30 tahun PT AAL di bidang pendidikan, dengan mengambil peran menumbuhkan minat baca di masyarakat sekitarnya perusahaan.
Menurut staff CSR Pendidikan, Agung di dalam kegiatan itu ada 3 program sekaligus yang diluncurkan yaitu Pembagian Insentif bagi Guru Non PNS, Donasi Buku dan Peresmian Taman baca. 


“Program ini adalah bentuk kepedulian PT. SRL-1 agar pendidikan di Indonesia bisa lebih baik lagi,” katanya ditemui, Sabtu (01/12).

Perusahaan yang beegerak di perkebunan Kelapa Sawit ini mendonasikan sebanyak 363 dari total lebih dari 30.000 buku yang didonasikan oleh PT.AAL di seluruh Indonesia.

"Buku-buku ini diharapkan bisa menjadi referensi bacaan untuk masyarakat dan meningkatkan minat mereka terhadap membaca," harap Agung.

Agung juga menjelaskan, PT. Suryaraya Lestari--1 yang berkedudukan di Desa Bulumario, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu meresmikan taman bacaan pada Kamis, 22 November 2018 lalu yang bertepatan dengan HUT Desa Bulumario yang ke 27. Sesuai dengan namanya “Lentera Surya”, Agung berharap taman bacaan ini mampu menjadi cahaya penerang bagi masyarakat Bulumario dan merupakan kado yang spesial dari PT. SRL-1 kepada desa Bulumario.

Sementara itu, Administratur (ADM) PT SRL -1 Yayat Ruhiyat saat diwawancarai mengatakan bahwa sebagian besar masyarakat kita biasanya mengisi lemarinya dengan pernak-pernik tempat makan, sedangkan kalau di luar negeri, mereka mengisinya dengan buku.


"Kami akan mencoba membangun kesadaran masyarakat bahwa buku adalah sumber pengetahuan yang sangat penting. Oleh karena itu, marilah kita gemar membaca buku agar senantiasa bertambah ilmu," tegasnya. (*/)

No comments: