4 December 2018

Alasan Anfal Maju Sebagai Calon Ketua LPM Matra

Pasangkayu - Lembaga Pelajara Mahasiswa (LPM) Mamuju Utara Palu Sulawesi Tengah dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI yang berlangsung di Devonder Hotel Kabupaten Pasangkayu.

Menjelang pelaksanaan Mubes tersebut, beberapa nama-nama bakal calon (balon) mulai muncul di permukaan, salah satunya yang ramai diperbincankan adalah Al Anfal.
Putra Bambaloka ini, adalah Pengurus Badan Eksekuti Mahasiswa (BEM) dan mendapat tugas sebagai pengurus Parlemen di Fisip Untad. Ia didorong oleh sejumlah mahasiswa asal Pasangkayu yang kuliah di Palu, agar maju mencalonkan sebagai Ketua LPM Matra Palu Sulteng.

“Dan atas restu teman-teman, IsnyAllah saya akan maju nanti,” kata Al Anfal, kepada Delik.co.id, Selasa (4/12/2018) tadi malam.

Melalui LPM, akunya mungkin ia bisa lebih banyak berbakti kepada teman-teman mahasiswa khususnya yang ada di tanah rantau di Palu. Tapi itu butuh dukungan agar bisa mempercepat pergerakan mahasiswa ke arah yag lebih baik.

Secara sederhana, Anfal ingin berkontribusi di organisasi agar terbangunnya kembali tujuan sesungguhnya organisasi LPM Matra Palu Sulteng. Pasalnya hingga saat ini belum ada realisasi yang baik khususnya di bidang pengkaderan.

“Karena dari pengkaderan dalam suatu lembaga paguyuban merupakan hal yang sangat vital jika ingin mencapai generasi yang berkualitas, ” jelasnya.

Ditambahkan bahwa pengkaderan semua diketahui internal organisasi maupun transformasi ilmu pengetahuan. Disisi lain pengkaderan juga diyakini akan menambah keakraban sesama daerah.

“Nah ini yang tidak jalan di LPM. Jika saya meraih suara signifikan itu dulu yang akan saya benahi jika terpilih nanti, “ ucapnya.

Tidak lupa, Al Anfal juga mengajak seluruh mahasiswa dan pelajar aktif asal Pasangkayu yang kuliah di Palu agar menghadiri  musyawarah itu.

“Marih kita bermusyawarah dengan baik, tentu niat kita semua baik untuk memperbaiki organisasi kita yang lebih baik lagi ke depan,” pungkasnya.


BIODATA
Nama            :  Al Anfal
Tempat Lahir : Bambaloka/Baras
Tanggal Lahir : 14 Juni 1995
Agama           :  Islam

PENDIDIKAN

SDN 001 Masimbu
SMP 3 Pasangkayu/SMPN 1 Baras
SMAN 4 Pasangkayu/SMAN 1 Baras

PENGALAMAN ORGANISASI

Pengurus BEM
Pengurus Parlemen Fisip Untad
Kader HMI
Kader FPPI

Kader Lisan 

No comments: