3 December 2018

Rencana Kominfo akan Memasang Wifi di Anjungan Pasangkayu

Pasangkayu - Setelah sukses membuat Website khusus seputar informasi kegiatan di lingkup Pemerintahan Kabuapaten Pasangkayu, Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Kominfo) juga akan memaksimalkan jaringan Free Wifi di tempat umum dalam Kota Pasangkayu.


Hal tersebut disampaikan oleh Kadiskominfo Kabupaten Pasangkayu, Dasteri SPd MPd, terkait realisasi program pemasangan jaringan Wifi di tempat-tempat umum di Pasangkayu.
"Pemasangan Wifi ini sebenarnya sudah ada, tapi belum maksimal dan InsyAllah ke depannya kita akan maksimalkan agar bisa lebih baik lagi," katanya kepada wartawan di Warkop ADS Pasangkayu baru-baru ini.


Disampaikan bahwa saat ini di semua istansi OPD prinsipnya sudah bisa diakses secara gratis melalui Sistem Komumikasi Terpadu Daerah. 

"Jaringan itu saat ini sedikit mengalami masalah karena kabal optik ada yang putus pasca gempa. Tapi nanti kita akan benahi lagi," jelasnya.

Menurutnya di luar dari kantor-kantor pemerintahan di daerah, ke depan juga akan dipasangi Wifi di titik keramaian seperi di Anjungan Pasangkayu dan di Bundadaran Smart Pasangkayu.

"Prinsipnya ini adalah pusat data dan inpormasi. Kemudian pengguna juga bisa mengases berita-berita seputar Pasangkayu," tambahnya.

Ditanya seperti apa jika ingin menggunakan jaringan itu, ternyata juga lebih mudah. Cukup melakukan login ke portal khusus yang diberikan oleh petugas Kominfo maka jaringan itu dapat diakses siapa saja penggunannya.

"Jika tidak ada kendala teknis, maka Januari nanti semua akan normal. Saat ini kami masih melakukan pembenahan," pungkasnya. (bm)

No comments: