4 December 2018

Upaya PLN Pasangkayu Percepat Listrik Masuk Dusun

Pasangkayu - Manager baru PT PLN (Persero) ULP Pasangkayu, Arifudin mulai berkantor di awal pekan kemarin. Sebagai orang baru ia membawa harapan baru agar kondisi kelistrikan di pasangkayu jauh lebih baik dalam melayani pelanggan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Arifuddin sangat dibutuhkan dukungan dari segenap masayarakat/pelanggan dan seluruh stackholder internal PLN sendiri.
“Agar keberlangsung kelistrikan di pasangkayu tetap handal, efsien dan optimal dalam melayani pelanggan,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa 4 Desember 2018.
Disapaikan bahwa mengenai mayarakat atau pelanggan yang belum terlistriki, ke depannya akan diupayakan agar bisa dipercepat proses masuknya listrik di daerah khususnya di dusun-dusun.
“Kalau di desa-desa pembangunan listrik sudah tinggi, jadi 2019 nanti arahnya ke dusun-dusun,” jelasnya.
Dikaakannya bahwa pembangunan listrik ke desa maupun dusun, sudah ada pihak tersendiri yang menangani itu, melalui prograam Pembangunan Listrik Pedesaan yang dikelola oleh UP2K PT. PLN (Persero) Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.
“UP2K ini yang akan melakukan survei, merencanakan pekerjaan, dan melaksanakan pembangunan jaringan kelistrikan,” paparnuya.
Menurut Arifudin setelah nanti jaringan sudah berdiri yang dikelola UP2K selanjutnya akan dikelola ULP terkait.
“Kalau misalnya di pasangkayu tentunya kami sendiri yang akan melakukan penyambungan rumah-rumah pelanggan. Kita berharap progresnya untuk ke dusun-dusun bsa terealisasi,” pungkasnya. (bm)

No comments: