5 December 2018

KPU Temukan Data Warga Sarudu Ganda di Luar Negeri

Pasangkayu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju Utara terus bekerja keras dalam perbaikan data ganda menjelang Pemilhan Leislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilihan Umum 2018 mendatang.

Belum lama ini, KPU Pasangkayu  kembali menemukan data ganda, tapi bukan lintas Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota maupun Provinsi, melainkan data ganda lintas luar negeri yakni di Kucing, Malaysia.
“Berdasarkan hasil pencermatan kami di KPU ternyata ada data ganda lintas luar negeri yang orangnya ada di Kabupaten Pasangkayu,”  kata Komisioner Devisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Pasangkayu, Syahruddin, kepada wartawan Rabu 5 Desember 2018.

Disampaikan bahwa data ganda tersebut diketahui ada dua orang atas nama Usman Amir dan Rusni Hattab. Keduanya adalah warga Dusun Monrowali Desa Sarudu Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu.
“Hasil faktualisasi teman-teman di lapangan keduanya ini sudah berada di Desa Saurudu. Artinya kita akan masukkan di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan akan memilih disana,” jelasnya.

Menurut Sahruddin, sebelumnya kedua orang ini memang diketahui pernah berada di Kucing, Malaysia dan memiliki Passport resmi sehingga terbaca menjadi data ganda lintas luar negeri.


“Tapi karena kita temukan orangnya ada di sini dan juga datanya ada, kita pastikan kedua tetap akan menggunakan hak pilihnya,’ demikian kata Sahruddin. (bm)

No comments: