27 November 2018

Polsek Baras Bina 150 Saka Bhayangkara

BARAS – Demi menjaga Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Baras, Polsek Baras membina 150 orang anggota Saka Bhayangkara. Pembinaan Saka Bhayangkara ini sejalan dengan program Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiba Masyarakat atau BKTM.
“Menjaga Harkamtibmas diutamakan pendekatan kepada masyarakat agar tidak terjadi konflik yang bekerpanjangan. Dan agar ini berjalan kami di Polsek juga membina Saka Bhayangkara,” kata Kapolsek Baras IPTU Nurdin SE, kepada saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.


Disampaikan bahwa BKTM bertujuannya untuk menangani persoalan di  masyarakat sehingga segala sesuatu permasalahan yang terjadi di masyarakat tidak langsung ke Polsek tapi melalui BKTM-nya dulu.

Selama ini Polsek Baras menempatkan 11 anggota polisi yang menjalankan BKTM bertugas di 19 desa di tambah satu kelurahan wilayah Polsek Baras.

“Berdasarkan Sprint dari Polre, ada 1 polisi yang bertugas di dua desa dan itu sudah berjalan selama ini,” jelasnya.

Menurutnya pembinaan di Saka Bayangkara di tiga kecamatan yang ada Baras dengan menggunakan teknologi yang ada. Misalnya dibuatkan grup Whatssap khusus agar bisa berbagi informasi akurat dan cepat.

“Dengan adanya Saka Bayangkara ini, kami memanfaatkan teknologi melalui WA, sehingga saya bisa cepat menerima informasi dari mereka, terkait persoalan apapun, sekecil apapun di masyarakat pasti dilaporkan ke saya dan saya tinggal mengarahkan BKTM untuk turun,” tandasnya. (bm)

No comments: