8 March 2017

Diduga Sakit Hati, Tega Bunuh Istri Sendiri

foto-tribratanewspoldasulbar
BAMBAIRA – Kasus pembunuhan guru honorer yang sempat menggemparkan warga Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Mamuju Utara,  (Matra) Sulawesi Barat (Sulbar) merupakan peristiwa yang terbilang langka di daerah tersebut. Pasalnya pembunuhan secara sadis ini, pelakunya tak lain adalah suami sendiri.
Informasi yang dihimpun di TKP, Selasa 7 Maret 2017 sekitar pukul 11.00 wita. Tewasnya Ainun Safitri (28) ditangan suami sendiri Muhammad Amin (34), diduga karena sakit hati.
Seperti yang dilansir Liputan6.com/regional, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura Mappeare, membenarkan adanya peristiwa pembunuhan itu. Mashura menceritakan bahwa koronologis pembunuhan tersebut, terjadi saat Ainun pulang dari sekolah tempat ia mengajar. Ternyata, Amin yang membawa sebilah parang sudah menunggu dan langsung membacok korban hingga jatuh tersungkur.
“Akibat dari tebasan parang pelaku, korban mengalami luka bacok dibagian punggung, kepala, telinga serta pergelangan tangan putus,” kata Mashura melalui via whatsapp.
Selanjutnya, jelas Mashura melihat istrinya tewas, Amin kemudian melarikan diri ke rumahnya untuk bunuh diri. Diketahui bahwa Amin membacok dirinya sendiri dan meminum racun.
“Dugaan sementara, motif pelaku pembunuhan atas dasar sakit hati berhubung korban dan pelaku merupakan suami istri yang sah, tapi telah pisah ranjang sekitar 7 bulan,” ungkapnya.

Saat itu juga, Anggota Satreskrim Polres Matra langsung mengambil tindakan dengan Mendatangi TKP untuk dilakukan identifikasi . Sementara pelaku sedang di rumah sakit Umum Ako untuk menjalani perawatan secara intensif karena menderita luka dan keracunan. (bm///)