5 October 2018

Bantu Korban Gempa, Mobil Bulog Makassar Alami Kecelakaan di Pedanda


Pasangkayu – Iring-iringan mobil milik gudang bulog Makassar Sulsel yang bermuatan logistik bantuan korban gempa Donggala-Palu, mengalami kecelakaan di Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Pedanda Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu, Jumat (5/10/2018).



Dari informasi yang dihimpun di TKP, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 09.00 WITA. Dimana mobil Hilux dengan Nomor Polisi DD 8753 RL yang dikemudikan oleh Zubair tiba-tiba oleng dan menabrak salah satu rumah di daerah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.
“Ada banyak mobil lewat yang bermuatan logistik bantuan. Yang dari Makassar ini tiba oleh dan menyeruduk rumah warga,” kata Budi, salah seorang warga.
Sementara Zubair, yang diketahui pemilik mobil ini, langsung diamankan oleh pihak lantas Polres Matra. “Sudah ada polisi yang datang. Tadi saya lihat sopirnya (Zubair) dibawa ke Polres,” jelasnya.
Berdasarkan pantauan dilokasi mobil tersebut, mengalami rusak berat di bagian depan. Parahnya rumah warga tanpa penghuni yang diketahui milik warga atas nama Milu, juga ambruk.
“Rencananya, iringan-iringan mobil Bulog dari Makassar itu mau menuju ke Palu untuk menyalurkan bantuan,” sebut warga nama Fikar. (bm)